Pages

Selasa, 10 April 2012

Tulisan IBD "Manusia dan Cinta Kasih


 Manusia dan Cinta Kasih


Cinta kasih adalah sebuah anugerah yang di berikan kepada sang Pencipta kepada kaumnya. Perasaan cinta kasih akan timbul dari diri kita sendiri kepada orang lain. Hal itu semacam perasaan yang saling menghargai antara satu dengan yang lainnya serta tidak memperdulikan perbedaan-perbedaan yang muncul di antara kita. Cinta kasih membutuhkan ketulusan dan pengorbanan serta rasa saling toleransi antara satu dengan yang lainnya.

Cinta kasih bukanlah rasa untuk memiliki satu sama lainnya tetapi rasa cinta kasih adalah rasa saling menghargai dan menghormati walaupun mempunyai perbedaan satu sama lainnya. Lain halnya dengan lirik lagu Agnes Monica feat Titi DJ yang berjudul Hanya Cinta yang Bisa “hanya cinta yang bisa menaklukan dendam, hanya kasih sayang tulus yang mampu menyentuh, hanya cinta yang bisa mendamaikan benci, hanya kasih sayang tulus yang mampu menembus ruang dan waktu”. Tak ada satupun orang yang bisa hidup tanpa merasakan cinta kasih.

Contoh tentang cinta kasih, seperti seorang ibu yang cinta kasih terhadap buah hatinya. Dia rela membawa kemana-mana sang buah hati selama 9bulan lamanya di dalam perutnya. Saat sang buah hati lahir, dia mempersiapkan semua kebutuhan untuk si buah hati dengan keringatnya sendiri sampai si buah hati besar.  Dan menjadi seseorang yang sukses bagi ibunya, keluarga serta negaranya. Pengorbanan ibulah yang sangat penting bagi seorang anak, tanpa ibu anak tidak akan bernilai apa-apa di mata orang banyak.

Kedamaian dunia tidak akan tercipta tanpa adanya cinta kasih. Jika kita ingin hidup damai di dunia ciptakanlah rasa saling peduli dan saling tolong menolong. Cinta kasih juga bisa diwujudkan dengan membantu orang yang sedang kesusahan, memberi perhatian kepada orang yang dikesampingkan, dan juga mengangkat martabat orang-orang yang tertindas.

Begitu banyak kekacauan di dunia ini yang di timbulkan dari tidak adanya rasa cinta kasih terhadap sesama kita. Padahal, jika kita saling menghargai dan menebarkan rasa cinta kasih kita kepada orang lain, maka orang lain juga akan menebarkan rasa cinta kasihnya kepada kita. Oleh sebab itu, selalu tebarkan rasa cinta kasih kita kepada orang lain, agar kedamaian selalu tercipta di lingkungan kita atau di dunia kita.


0 komentar:

Posting Komentar