Pages

Senin, 29 Oktober 2012

TIPS BERMANFAAT


Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Untuk merawat kulit wajah berjerawat berbeda dengan tipe kulit yang lain. Penderita jerawat umumnya memiliki kulit yang sensitif dan berminyak. Sehingga perawatannya pun harus lebih ekstra.

Untuk merawat jerawat diwajah anda, simak tips berikut:

a.    Mencuci Wajah Secara Teratur.
Hal yang paling penting dalam merawat jerawat adalah mencuci wajah. Cuci muka anda minimal 2 kali sehari (pagi dan malam) dan setelah terkena debu.

b.   Memilih Sabun dengan Ph Seimbang.
Mencuci wajah dengan Ph seimbang (ph balance) merupakan pilihan terbaik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pilih pula sabun yang memiliki sedikit bahan kimia.

c.   Memakai Sunblock.
Matahari merupakan musuh penderita jerawat. Sebisa mungkin anda harus menghindari sengatan matahari langsung. Jika terpaksa, gunakan tabir surya (sunblock) minimal SFP 15. Pilihan terbaik adalah merek PARASOL SFP 33 (bisa dibeli diapotek) atau atas saran dokter kecantikan.

d.   Memakai Obat Jerawat.
Langkah ini paling penting untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda. Pilihlah obat jerawat sesuai dengan tingkat keparahannya.

e.   Stop Pemakaian Kosmetik.
Selama pengobatan jerawat, penggunaan kosmetik lebih baik dihentikan. Karena dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga menimbulkan komedo dan jerawat.

f.    Jangan Pencet Jerawat.
Menyentuh dan memencet jerawat sangat tidak disarankan, karena dapat menimbulkan infeksi dan membuat parut luka bekas jerawat.

Selain tips diatas, olahraga dan istirahat yang cukup sangat penting untuk penderita jerawat. Jika mengalami jerawat yang sangat parah segeralah konsultasi ke dokter kulit atau klinik kecantikan, agar mendapat rekomendasi dari para pakarnya. Semoga bermanfaat
yaaaa :)

#just sharing :)

0 komentar:

Posting Komentar